Semarang (ANTARA News) - Promotor tinju, Zaenal Thayeb, mengatakan, pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, sudah mendapatkan lawan untuk pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Tetapi sampai kini saya belum diberitahu oleh Toni Priatna (Asisten Manajer Herry`s Gym)," kata Zaenal Thayeb ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Menurut dia, dirinya sudah menanyakan hal itu kepada Toni Priatna setelah yang bersangkutan pulang dari Australia beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dirinya menanyakan lawan Chris John dan dijawab oleh Toni, satu hingga dua hari lagi akan diberitahukan pada dirinya, tetapi kini sudah empat hari ternyata belum diberitahukan juga.

Padahal, kata pemilik Sasana Mirah Silver Boxing tersebut, dirinya dengan tim sudah harus bekerja untuk mempersiapkan pertarungan mendatang.

"Saya harus membuat proposal segala untuk pengumpulan dana," katanya menegaskan.

Soal asal negara calon lawan petinju asal Banjarnegara, Jateng, tersebut, dia menanyakan, dirinya juga belum tahu karena belum ada pemberitahuan dari Chris John Manajemen.

Seperti diwartakan sebelumnya, Zaenal Thayeb, memerlukan dana antara Rp4 miliar hingga Rp5 miliar untuk mementaskan petinju dengan julukan The Dragon.

"Kita sudah hitung semuanya termasuk untuk membayar kedua petinju, wasit, kemudian tiket pulang-pergi penantangnya, dan lain sebagainya kira-kira antara Rp4 miliar hingga Rp5 miliar," katanya.

Untuk persiapan menghadapi pertarungan perebutan gelar di Bali mendatang, suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, sudah berlatih di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia sejak akhir Januari 2010.

Tetapi ayah dua putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) sempat pulang ke Indonesia selama sepekan dan kembali berangkat ke Australia, Minggu (28/2).
(T.H015/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010