Berlin (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Kereta api Jerman berkecepatan tinggi menggilas seorang pria hingga tewas di tempat, Kamis tengah malam. Akibat insiden kereta cepat dari Frankfrut tujuan Kologne itu memaksa penutupan jalur sibuk selama beberapa jam, operator kereta Deutsche Bahn dan polisi melaporkan, Jumat.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi di dekat Idstein, kota negara bagian Hesse, timurlaut Jerman.

Polisi mengatakan sejauh ini belum diketahui apakah pria itu melakukan bunuh diri.

Kereta Ekspres Antar-Kota (ICE), yang mengangkut 630 penumpang pada saat kejadian itu langsung berhenti di tempat dan menunggu di kegelapan hingga sejumlah bus bantuan tiba untuk mengangkut para penumpang ke Cologne.

Lebih dari selusin kereta menangguhkan perjalanan atau terpaksa merubah rute ketika pemulihan situasi dilakukan, kata seorang jurubicara Deutsche Bahn.

Kereta api antara Frankfrut dan Cologne merupakan salah satu jalur tersibuk di Jerman, tempat rata-rata delapan kereta per jam melakukan perjalanan melalui rel tersebut.

Kereta ICE, yang mulai dioperasikan pada 1980-an, memiliki kecepatan rata-rata 200 kilometer per jam, dan kereta naas itu tercatat kecepatannya melebihi 400 km per jam.

(Uu.M043/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010