Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan di Perairan Merak-Bakauheni berpeluang terjadinya hujan.

Informasi BMKG, Sabtu, juga menyebutkan di Selat Sunda bagian Utara itu, angin bertiup dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 04-10 knot, dan tinggi gelombang 0,4-0,8 meter.

Di Selat Sunda bagian Selatan pun kemungkinan terjadi hujan dengan angin bertiup dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 06-10 knot, dan tinggi gelombang 1,0-1,5 meter.

Selanjutnya, di Selat Bangka baigan Utara cuaca diprediksikan berawan banyak hingga hujan, angin dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 05-13 knot, dan tinggi gelombang 1,0-2,5 meter.

Di Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Gelasa, cuaca pun diprediksikan berawan banyak/hujan, angin dari Barat ke Utara dengan kecepatan 05-10 knot dan tinggi gelombang 1,0-2,0 meter.

Sementara di Selat Bali bagian Utara (Ketapang - Gilimanuk), cuaca berpeluang hujan, angin bertiup dari Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan 04-18 knot, dan tinggi gelombang 0,2-0,8 meter.

Kemudian, di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, cuaca berpeluang hujan, angin dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 0,2-2,0 meter, dan tinggi gelombang 0,2-2,0 meter.

Sedangkan di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai-Lembar) dan Selat Lombok bagian Selatan, cuaca berpeluang hujan, angin dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 04-20 knot, dan tinggi gelombang 0,3-2,0 meter.

BMKG juga menginformasikan, gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang terjadi di Laut Cina Selatan, Laut Natuna, Perairan Kep. Anambas, Perairan Kep. Natuna, Perairan timur Kep. Riau, Perairan utara P. Bangka, Laut Sulu, Laut Sulawesi bagian timur, Perairan Kep. Sangihe dan Talaud, Laut Maluku bagian utara, Perairan utara Halmahera, Laut Halmahera, dan Perairan Utara Papua. (T013/K004)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010