Jakarta (ANTARA News) - Tim bulutangkis Indonesia meraih kemenangan mudah 5-0 atas Mongolia dalam pertandingan Grup E Kejuaraan Remaja Asia U-19 (di bawah usia 19 tahun) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut situs tournamentsoftware.com, Minggu, ganda campuran Ricky Karanda/Tiara Rosalia Nuraidah membukukan angka pertama bagi tim Indonesia dengan menundukkan pasangan Batdavaa Munkhbat/Khulangoo Baatar 21-3, 21-3.

Kemudian tunggal putra Evert Sukamta memperpanjang keunggulan tim Merah Putih dalam turnamen beregu campuran tersebut dengan mengalahkan Enkhmandakh Purevsuren 21-9, 21-3 hanya dalam 12 menit.

Kemenangan juga diraih Renna Suwarno yang hampir tidak mendapat perlawanan dari Dulamsuren Munkhbayar dalam pertandingan selama 15 menit yang berakhir dengan skor 21-0, 21-1.

Ganda putra dari luar Pelatnas Jones Ralfi Jansen/Dandi Prabudita memuat kedudukan Indonesia atas Mongolia 4-0 dengan kemenangan 21-3, 21-7 atas Batdavaa Munkhbat/Byambadori.

Adapun ganda putri Pelatnas Pratama Della destiara/Suci Rizki Andini memastikan Indonesia merebut poin kelima dengan sukses menumbangkan Khulangoo Baatar/Dulamsuren Munkhbayar 21-5, 21-5.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tim Vietnam dalam pertandingan Grup E lainnya.

Seluruh juara grup dalam turnamen tersebut maju ke babak berikutnya dengan juara Grup A dan B langsung ke semifinal.

(ANT/S026)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010