Pekanbaru (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono, menyalahkan para pemainnya setelah dikalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru tiga gol tanpa balas di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu.

"Anak-anak tidak bermain sebagaimana mestinya hari ini," kata Jaya dalam jumpa pers usai pertandingan PSPS versus Persib dengan skor akhir 3-0 dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2009/2010.

Seperti penampilan kiper Persib Markus Haris Maulana, lanjutnya, dinilai kurang maksimal dalam mengahalau bola dan beberapa kali gagal mengantisipasi Si Kulit Bundar ke gawangnya.

"Markus kurang maksimal penampilannya pada hari ini," ujarnya.

Padahal para pemain Persib sebagian yang diturunkan dalam pertandingan itu merupakan sejumlah pemain yang menjadi langganan tim nasional seperti Markus, Maman Abdurrahman, Atep, Eka Ramdani dan Budi Sudarsono.

Kendati memiliki kualitas pemain bagus dibandingkan individu pemain PSPS yang juga merupakan klub promosi ISL 2009/2010, namun anak-anak Maung Bandung itu dikalahkan dengan cuaca panas.

"Kekalahan Persib atas PSPS dinilai merupakan kekalahan biasa yang disebabkan faktor teknis di lapangan yakni cuaca panas sehingga kami tidak bisa bermain maksimal, sebab cuaca di Bandung dingin," kata Jaya lagi.

Manager PSPS, Destrayani Bibra, menyatakan, dengan kemenangan itu pihaknya berharap bisa terus menumbuhkan kepercayaan diri pemain sehingga posisi PSPS bisa bertahan di papan tengah klasemen ISL 2009/2010.

Skor kemenangan telak 3-0 atas Persib itu merupakan balasan PSPS dari kekalahan partai tandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dengan skor 1-3.

"Kemenangan ini merupakan balas dendam dari kekalahan sebelumnya di Bandung," ungkap Bibra.(M046/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010