Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca berawan di Perairan Merak-Bakauheni serta tinggi gelombang 0,5-1,0 meter.

Informasi lainnya dari BMKG, Senin, di Selat Sunda bagian Utara tersebut, angin bertiup dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 06-08 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan, tinggi gelombang berkisar 1,5-2,0 meter, cuaca berawan, dan angin bertiup dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 06-10 knot.

Kemudian di Selat Bangka bagian Utara, Selat Bangka bagian Selatan, dan Selat Gelasa, tinggi gelombang berkisar 0,5-2,0 meter, cuaca berawan, dan angin bertiup dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 10-15 knot.

Di Selat Bali bagian Utara (Ketapang - Gilimanuk), berpeluang hujan, angin dari Utara ke Timur berkecepatan 04-17 knot, dan tinggi gelombang 0,2-0,8 meter.

Begitu pula di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung berpeluang hujan, angin dari Utara ke Timur dengan kecepatan 04-20 knot, dan tinggi gelombang 0,2-1,5 meter.

Sementara di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai-Lembar ) dan Selat Lombok bagian Selatan, berpeluang hujan, angin dari Timur Laut ke Tenggara dengan kecepatan 04-20 knot, dan tinggi gelombang 0,3-1,3 meter.

BMKG juga menginformasikan, gelombang 2,0-3,0 meter, berpeluang terjadi di Perairan Kep. Enggano, Perairan Kep. Sangihe dan Talaud, Laut Sulawesi bagian Timur, Perairan Utara Halmahera, Laut Halmahera, Perairan Utara Papua, dan Samudera Pasifik Timur Philipina. (T013/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010