Kualitas HD yang sebening kristal dan antarmuka layar sentuh canggih memungkinkan pengalaman telepresence pribadi yang hidup dan sederhana bagi para eksekutif dan pakar

     JAKARTA, Indonesia, 22 Maret (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet)-- Hari ini TANDBERG meluncurkan EX90, sebuah solusi personal telepresence revolusioner yang dapat digunakan dari meja kerja pribadi atau untuk bekerja dari rumah. EX90 menggabungkan kualitas audio dan visual serta interface layar sentuh dari TANDBERG Telepresence ke dalam sleek desktop solution yang akan memberikan cara berkomunikasi dan berkolaborasi dengan cara baru bagi para executive dan professional.

     "Bisnis dengan menggunakan email dan telpon sudah kuno. Saat ini para executive tidak memiliki waktu untuk menunggu jawaban atau sampai terjadi kesalahpahaman. Mereka dituntut untuk dapat berhadapan face-to-face dengan siapapun dan dimanapun, saat itu juga, untuk mempercepat pengambilan keputusan dan mendorong bisnis tepat pada waktunya," kata Fredrik Halvorsen, CEO TANDBERG. "EX90 memungkinkan para executive untuk mengikutsertakan para pelanggan, professional, dan karyawan seakan-akan mereka sedang duduk berhadapan. Sistem yang serbaguna ini dibuat untuk para executive agar dapat berinteraksi dan mudah digunakan."

     EX90 tersambung dalam resolusi penuh 1080p30 menggunakan basis standard video atau sistem telepresence manapun dengan TANDBERG inTouch, interface layar sentuh 8" pertama. Berdasarkan teknologi layar sentuh TANDBERG Telepresence, inTouch memudahkan penggunaan video call, berbagi konten dan mengakses fitur canggih dengan menggunakan sentuhan jari, sehingga tidak perlu lagi menggunakan remote. Lebih dari itu, EX90 memiliki fitur MultiSite, yang memungkinkan para executive menambahkan dua peserta lain ke dalam panggilan mana pun dan layar besar HD 24" memudahkan untuk melihat lawan bicara/peserta lainnya. EX90 dapat berfungsi ganda, sebagai monitor PC dan perangkat audio, sehingga menghemat ruang.

     Sebagai kolaborasi total, pengguna memiliki fleksibilitas untuk menambahkan layar lagi ke EX90 sebagai cadangan apabila sedang menggunakan telepresence sambil berbagi data atau multimedia pada saat yang bersamaan di layar yang lainnya. Sebagai tambahan, kamera Prescision HD tilt 90 derajat memungkinkan pengguna untuk berbagi sketsa, blueprints, X-rays, dokumen, ataupun obyek lainnya seperti contoh bahan atau model. Dengan kemampuan menggabungkan penambahan kamera, alat-alat multimedia, dan perlengkapan lainnya, EX90 adalah sebuah solusi yang ideal untuk kolaborasi yang sesungguhnya dalam semua industri.

     "Telepresence bukan hanya meliputi mengaturan ruangan ataupun banyaknya layar yang digunakan. Tetapi merupakan kemampuan untuk menciptakan kembali nilai karakteristik dari pertemuan tatap muka atau bentuk lainnya dari hubungan secara langsung," kata Dominic Dodd, Frost & Sullivan. "EX90 dapat melakukannya dengan memberikan kualitas tinggi dari TANDBERG Telepresence ke atas meja kerja dengan solusi yang menarik yang membuat berkomunikasi dengan video dan telepresence lainnya menjadi mudah. EX90 juga menggabungkan alat-alat dan fitur-fitur berkolaborasi yang umum untuk mempermudah keseluruhan dan membantu efisiensi.

     EX90 saat ini sudah tersedia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.tandberg.com atau email kami di info@tandberg.com.

     Ikuti terus berita terkini dari TANDBERG melalui Facebook (http://www.facebook.com/pages/TANDBERG-Video-Conferencing/7321245862) dan Twitter (http://twitter.com/TANDBERG_Video).

     Tentang TANDBERG

    
TANDBERG adalah penyedia global terkemuka telepresence, video conferece berdefinisi tinggi serta produk dan jasa mobile video dengan dua kantor pusat di New York dan Norwegia. TANDBERG merancang, mengembangkan dan memasarkan sistem dan perangkat lunak bagi video, suara dan komunikasi data. Perusahaan ini menyediakan penjualan, dukungan dan layanan nilai-tambah di lebih dari 90 negara di seluruh dunia. TANDBERG sudah melepas sahamnya ke publik di bursa saham Oslo di bawah TAA.OL. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan kunjungi: http://www.tandberg.com.

     Kontak:
     Nilesh Pritam
     TANDBERG Asia Pasifik
     Tel: 9369-5477
     Email: nilesh.pritam@tandberg.com


Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010