New York (ANTARA News/AFP) - Saham-saham AS berbalik naik (rebound) pada Senin karena saham-saham yang terkait perawatan kesehatan mengangkat Wall Street lebih tinggi setelah Kongres meloloskan sebuah perbaikan dari sektor tersebut yang memperluas secara tajam cakupan asuransi kesehatan.

Dow Jones Industrial Average naik 44,06 poin (0,41 persen) menjadi 10.786,04 pada penutupan pasar, rebound dari kerugian hari Jumat setelah delapan sesi kenaikan beruntun.

Indeks komposit saham teknologi canggih Nasdaq naik 20,99 poin (0,88 persen) menjadi 2.395,40 sementara pasar luas indeks Standard & Poor`s 500 naik 6,03 poin (0,52 persen) ke penutupan sementara 1.165,93.

Indeks utama muncul dengan cepat dari kerugian pembukaan ke perdagangan di wilayah positif pada sisa hari.

Pasar tiba-tiba berubah karena investor mencerna hasil pemungutan suara DPR 219-212 suara pada Minggu untuk menyetujui perbaikan kesehatan bersejarah dalam kebijakan sosial yang paling menyapu pergeseran dalam empat dekade.

DPR memilih menyerahkan Presiden Barack Obama kemenangan terbesar dari kepresidenan. Dia diharapkan menandatangani rancangan undang-undang menjadi undang-undang dalam beberapa hari.

Senat akan mengambil paket perubahan, yang disetujui Dewan 220-211, sejak Selasa dalam upaya untuk menyelesaikan pekerjaannya pada perbaikan.

Fred Dickson pada DA Davidson & Company mengatakan suara untuk perawatan kesehatan hanya menggeser "satu tingkat ketidakpastian dari pasar."

"Reformasi RUU perawatan kesehatan tidak segera menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan mengenai dampak undang-undang pada masa depan ukuran defisit federal dan masa depan pendapatan dan potensi pendapatan penyedia layanan kesehatan, pembuat obat dan produk medis, dan asuransi kesehatan," kata Dickson. (A026/K004)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010