Kota Gaza (ANTARA News) - Suara ledakan kuat terdengar Senin malam di bagian timur-laut Kota Gaza akibat serangan udara Israel terhadap sasaran yang tak diketahui di permukiman at-Tufah di kota itu, kata beberapa saksi mata.

Stasiun TV pro-HAMAS, Al-Aqsa, melaporkan beberapa orang Palestina cedera, dan petugas ambulans serta pemadam tiba di lokasi tepat setelah serangan udara tersebut.

Kepala Dinas Darurat Kota Gaza Mo`aweya Hassanein mengatakan empat orang Palestina menderita luka ringan dan sedang setelah pesawat tempur Israel mengincar satu lapangan kosong di permukiman itu.

Brigade Perlawanan Nasional, sayap bersenjata dari Front Demokratik bagi Pembebasan Palestina (DFLP), mengaku bertanggung jawab atas penembakan satu roket rakitan ke Israel selatan, Senin pagi.

Bentrokan antara Israel dengan orang Palestina di Jalur Gaza, yang dikuasai HAMAS, baru-baru ini telah berkecamuk saat kelompok garis keras dan kelompok sayap-kiri dari Jalur Gaza menembakkan beberapa roket rakitan ke Israel.

Pesawat tempur F-16 Israel melancarkan serangkaian serangan udara ke beberapa sasaran di Jalur Gaza dalam tiga hari belakangan, terutama di bagian selatan daerah kantung tersebut, tempat petugas medis melaporkan sedikitnya 15 orang cedera selama serangan itu.(C003/A038)

Pewarta: handr
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010