London (ANTARA News) - Wolverhampton Wanderers naik tujuh poin dari zona berbahaya klasemen Liga Utama Inggris setelah memang 3-1 atas tim yang lagi tertatih-tatih West Ham United, Selasa waktu setempat.

Wolves menggapai kemenangan melalui gol yang diciptakan Kevin Doyle dan dua lainnya pada babak kedua dari Ronald Zubar dan Matt Jarvis, sehingga tim asuhan Mick McCarthy naik ke urutan ke-15.

Guillermo Franco mempertipis kekalahan timnya pada menit akhir.

Kekalahan itu membuat West Ham tetap berada di urutan ke-17 dengan 27 poin, tiga angka di atas Burnley setelah sama-sama bermain 31 kali.

Tim tamu, yang sempat menggebrak tiang gawang, lebih dulu unggul pada menit ke-28 ketika Doyle memberi umpan kepada bek tengah James Tomkins yang langsung menggetarkan gawang, merupakan yang ketujuh musim ini.

Pemain tengah Scott Parker nyaris menyamakan kedudukan untuk tuan rumah beberapa saat sebelum turun minum tetapi tembakannya mengenai tiang gawang dan akhirnya diamankan penjaga gawang Marcus Hahnemann.

Wolves meraih angka kemenangan mereka melalui Zubar dan Jarvis,

yang dengan mudah mengelabui penjaga gawang Robert Green setelah mendapat umpan dari David Jones.

Kemenangan kedelapan musim ini membuat Wolves menyimpan 31 poin dari 31 pertandingan dan mengangkat posisi mereka ke atas Wigan Athletic dengan keunggulan selisih gol.

Tim Hammers, yang kalah untuk kelima kalinya berurutan, mempertipis kekalahan mereka pada menit akhir melalui pemain pengganti Franco pada injury time.
Hasil pertandingan :
West Ham United 1 Guillermo Franco 90+3
Wolverhampton Wanderers 3 Kevin Doyle 28, Ronald Zubar 58, Matt Jarvis 61.(A008/A016)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010