Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, akhirnya bertarung melawan petinju Argentina pada pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

Promotor tinju Chris John, Zaenal Thayeb, ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, dirinya mendapat kabar dari Manajemen Chris John bahwa lawan pada pertarungan mendatang adalah petinju Argentina.

"Hanya saja, saya belum diberitahu namanya oleh Toni Priatna (Asisten Manajer Herry`s Gym). Coba tanyakan pada yang bersangkutan karena dia baru saja pulang dari Australia," katanya.

Pemilik Sasana Mirah Boxing Camp tersebut tidak juga menyebutkan apakah petinju Argentina tersebut masuk 15 besar penantang di kelas bulu WBA atau tidak.

Berdasarkan peringkat yang dikeluarkan WBA pada Febuari 2010 untuk kelas bulu, ada petinju Argentina yang menempati peringkat ketujuh yaitu Jonathan Victor Barros dan Fernando Saucedo (peringkat ke-15)

Tetapi, untuk bertarung melawan Barros kemungkinannya kecil karena berdasarkan agenda pertarungan yang dikeluarkan WBA, Barros akan bertemua juara kelas bulu WBA, Yuriorkis Gamboa dari Kuba.

Kedua petinju (Gamboa dan Barros) akan bertemu pada pertarungan perebutan gelar di Sporthalle, Alsterdof, Hamburg, Jerman, 27 Maret 2010.

Kalau lawannya dari Argentina, kemungkinannya adalah Fernando Saucedo. Tetapi Zaenal Thayeb belum menyebut nama petinju asal Argentina yang menempati peringkat ke-15 karena belum diberitahu oleh Chris John Manajemen.

"Lawan Chris John memang petinju Argentina tetapi saya belum diberitahu nama petinjunya," katanya. (H015//M028)

Pewarta: luki
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010