Depok (ANTARA News) - Sejumlah warga Depok, Jabar, mengeluhkan banyaknya jalan rusak yang hingga kini belum diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Saya kalau jalan pulang malam hati-hati sekali karena banyak jalan berlubang yang cukup parah," kata warga Cipayung, Depok, Yopie, di Depok, Kamis.

Ia mengatakan jalan rusak di Jalan Pitara tersebut sangat parah karena lubang yang cukup dalam.

Hal senada juga dikatakan oleh Anto, warga Pancoranmas, bahwa di Jalan Tanah Baru masih banyak jalan yang berlubang yang perlu diperbaiki.

"Jangan tunggu korban dulu baru diperbaiki," ujarnya.

Ia berharap pemerintah tanggap dengan kondisi jalan yang ada di Kota Depok. "Kalau ada yang rusak harusnya segera diperbaiki," katanya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, yayan Ariyanto mengakui sedikitnya 92 kilometer jalan di Depok masih rusak berat. Perbaikan jalan akan dilakukan pada Mei mendatang setelah dilakukan proses lelang.

Perbaikan jalan, kata Yayan, akan dilakukan dengan betonisasi agar kualitas jalan optimal. "Kita akui memang jalan di Depok setelah diperbaiki, rusak lagi, rusak lagi, karena itu kita akan cor sekarang dengan betonisasi agar optimal, karena di Depok curah hujannya tinggi," katanya.

Yayan menyebutkan, ruas-ruas jalan tersebut di antaranya jalan Kemakmuran Sukmajaya, Jalan Pitara Pancoran Mas Depok, jalan tembus kereta Dewi Sartika, Jalan Curug Agung, Beji, serta lanjutan Jalan Margonda Raya.

Dia menambahkan, perbaikan jalan sebagian besar akan bekerja sama dengan Provinsi Jawa Barat lantaran sebagian jalan masih bersifat jalan provinsi. (F006/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010