Jakarta (ANTARA News) - Para pengunjukrasa di Jakarta akan menggelar aksinya hari ini di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Jumat pagi, aksi di berbagai wilayah ibukota pada hari ini terdiri atas tujuh unjukrasa dan satu aksi damai.

Sedangkan berbagai aksi tersebut semuanya diagendakan berlangsung pada siang hingga sore hari atau sejak sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Aksi demonstrasi yang akan dilakukan di depan kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, rencananya digelar tiga kelompok massa masing-masing pada pukul 13.00, 13.30, dan 14.00 WIB.

Sementara itu, unjuk rasa di Bundaran HI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan dilaksanakan oleh dua kelompok pengunjuk rasa secara serempak pada pukul 14.00 WIB.

Terdapat pula satu aksi damai yang akan digelar oleh Dompet Dhuafa dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Bundaran HI pada pukul 16.00 - 17.00 WIB.

Aksi damai tersebut antara lain untuk mensosialisasikan program edukasi dan penggalangan partisipasi masyarakat untuk menegaskan pentingnya program bantuan hukum untuk rakyat miskin.

Program itu dirancang antara lain karena terjadinya berbagai fenomena di tengah masyarakat mengenai banyaknya rakyat miskin yang tidak mampu memperjuangkan hak-haknya dalam hukum karena keterbatasan biaya.

(M040/S026 )

Pewarta: handr
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010