London (ANTARA News/Reuters) - Usaha Arsenal untuk meraih gelar tampaknya akan semakin kuat dengan hadirnya, Robin van Persie, karena manajer Arsene Wenger memperkirakan striker asal Belanda itu akan kembali dari cedera ligamen pergelangan kaki dalam dua hingga tiga pekan ke depan.

Van Persie, yang sedang dalam penampilan gemilang sebelum cedera saat memperkuat tim nasional melawan Italia pada November, kembali berlatih. Itu merupakan kabar baik bagi klubnya dan harapannya untuk fit kembali menjelang Piala Dunia di Afrika Selatan, Juni mendatang.

"Ia diperkirakan kembali tetapi jangan mengharapkan keajaiban ketika seseorang sudah absen selama itu," kata Wenger, Kamis.

"Tetapi kami senang mendapatkan dia kembali dan ia secara fisik ... dalam kondisi baik. Kami harus membawanya kembali pulih sepenuhnya -- yang membutuhkan maksimal dua hingga tiga pekan."

"Saya katakan dua pekan tetapi setelah itu ketika Anda mulai bermain Anda tidak dalam kondisi terbaik. Anda harus memainkan beberapa pertandingan untuk kembali ke kondisi terbaik," tambah pelatih asal Prancis itu.

Arsenal, dua poin di bawah pemimpin klasemen Liga Premier Manchester United, berharap Nicklas Bendtner akan kembali fit untuk pertandingan tandang ke Birmingham City, Sabtu.

"Saya harapkan dia bisa main," kata Wenger mengenai striker Denmark yang cedera pergelangan kakinya saat melawan West Ham United pekan lalu.

(Uu.SYS/F005/C003/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010