Bandung (ANTARA News) - Asisten pelatih Persib Bandung Robby Darwis memuji permainan Persib melawan Persija luar biasa, ketika keduanya bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/3), yang berakhir imbang 2-2.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 yang berlangsung keras itu, Persib mengimbangi permainan menyerang Persija.

"Pemain dari kedua tim bermain luar biasa, terlihat dari penyerangan kedua tim yang cukup deras," kata Robby Darwis yang dihubungi melalui telefon.

Dua gol dari kubu Persib dicetak oleh Christian Gonzales, sedangkan gol Persija dicetak Aliyudin dan Abanda Herman.

Persib sempat unggul 2-1 hingga menit ke 90, namun kebobolan pada waktu tambahan.

"Gol di menit terakhir terjadi karena komunikasi antar pemain yang lemah," kata Robby.

Dia  menambahkan, penampilan Markus pada pertandingan ini sangat baik, terlihat dari beberapa peluang emas Persija yang berhasil ia mentahkan. Bukan hanya Markus, penyerang Persib Airlangga pun mendapat kredit khusus.

"Airlangga bermain bagus, ini terbukti dari assis dia kepada Gonzales berujung pada gol pertama Persib," kata Robby.

Mengomentari permainan Persija yang berkali-kali membahayakan gawang Persib, dia mengatakan, itu tidak lepas dari motivasi mereka yang bermain di kandang.

"Masuknya Emalueu Serge cukup merepotkan kami, apalagi motivasi para pemain Persija yang tidak ingin kalah di kandang," katanya.

Namun dengan hasil ini Robby menyatakan bersyukur karena bisa mencuri poin di kandang lawan. "Hasil ini cukup baik bagi kami untuk bersaing di papan atas dalam perebutan gelar juara," katanya.

(T.KR-IP/Y003/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010