Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, belum diberitahu soal petinju yang menjadi lawan pada pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Terus terang sampai hari ini saya belum diberitahu soal lawan saya pada pertarungan mendatang oleh pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Mungkin, kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut, maunya pelatih kalau sudah jelas 100 persen, baru diberitahu soal calon lawannya.

"Kalau sudah diketahui lawannya maka latihan yang diterapkan sudah fokus untuk menghadapi yang bersangkutan," kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut.

Sebelumnya Promotor Chris John, Zaenal Thayeb, menyebutkan bahwa lawan Chris John pada pertarungan mendatang adalah petinju Argentina.

"Saya hanya diberitahu oleh Toni Priatna (Asisten Manajer Herry`s Gym) bahwa lawan Chris John mendatang adalah petinju Argentina, tetapi saya tidak diberitahu siapa namanya," katanya.

Istri Chris John, Anna Maria Megawati, mengatakan, saat dirinya berkomunikasi dengan Chris John, suaminya menyatakan, siap menghadapi petinju manapun.

Meskipun belum ada kejelasan soal calon lawannya, kata mantan atlet wushu Jawa Tengah, tersebut, Chris John sudah mulai menjalani latihan secara intensif di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia.

"Dia sudah mulai latihan dengan mitra latih tanding atau `sparring pertner` di sana," kata ibu dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani).

Chris John mulai berlatih di Sasana Herry`s Gym sejak akhir Januari 2010 dan pada pertengahan Febuari sempat kembali ke Indonesia hanya sepekan kemudian akhir Febuari kembali berangkat ke Australia.

Kemungkinan pertengahan April 2010 kembali ke Indonesia untuk meneruskan program latihan di Banyuwangi atau Bali sampai menjelang pertarungan di Pulau Dewata, 22 Mei mendatang.
(H015/R009)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010