Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) tahun ini berupaya mentransformasi usaha untuk memperbesar aset perseroan.

Menurut Manajer Komunikasi DILD Prananda Herdiawan, Intiland tengah fokus untuk menjadi pemain besar dengan memaksimalkan nilai aset, mendivestasi aset-aset bertingkat pengembalian rendah, dan menanamkan investasi baru dengan hasil tinggi dan berkelanjutan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatan nilai aset, memperbesar pasokan lahan, memperbanyak kerjasama strategis, dan memperkuat struktur permodalan, lewat penawaran umum saham terbatas (right issue), katanya di Jakarta, Senin.

"Upaya ini bertujuan untuk memperoleh sumber pendanaan ekspansi sebesar Rp2,07 triliun yang akan dilakukan pada April 2010," ujarnya.

Dia menambahkan, DILD bakal mendapat pasokan lahan sebesar 1.600 hektar yang tersebar di Jakarta sebanyak 7 hektar, Banten 1.092 hektar dan Tanggerang 500 hektar. Sehingga total lahan yang dimiliki perseroan sekitar menjadi 2.400 hektar.

"Kami akan menggunakan dana (right issue) tersebut untuk mengakuisisi lahan di Jakarta Selatan, Tangerang, dan Banten.

Akuisisi ini akan menjadi langkah strategis bagi perusahaan dalamjangka panjang karena menambah jumlah persediaan lahan Intiland secara signifikan," tambahnya.

(T.B008/F004/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010