London (ANTARA News) - Carlos Tevez mencetak hatrik saat melawan 10 pemain Wigan Athletic untuk memberi Manchester City kemenangan 3-0 dan menjadi dukungan bagi usaha mereka untuk berakhir di urutan keempat Liga Utama Inggris (Liga Premier), Senin.

City, lima poin di bawah tim urutan keempat Tottenham Hotspur sebelum pertandingan dimulai, terseok-seok sampai pemain Wigan Gary Caldwell diberi kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Tevez setelah menit ke-56 tetapi akhirnya melaju berkat penyerang asal Argentina tersebut.

Tim asuhan Roberto Mancini itu menambah angka menjadi 56 poin dari 31 pertandingan, dua poin lebih banyak dibanding Liverpool --yang telah memainkan 32 pertandingan. Tottenham, yang akan dihadapi City di kandang, mengumpulkan 58 poin dari 31 pertandingan.

Setelah menghabiskan sejumlah besar uang pemiliknya, Mansour bin Zayed An Nahyan, untuk mengontrak pemain seperti Tevez, Emmanuel Adebayor dan Roque Santa Cruz, posisi keempat dan peluang untuk lolos ke Liga Champions adalah permintaan minimum bagi City.

Tevez membuat kemungkinan itu selangkah lebih dekat di Eastlands dengan penampilan inspiratif pada babak kedua yang menghasilkan tiga gol dalam 13 menit.

Wigan, yang berusaha keras untuk terhindar dari zona degradasi, masih tampak berbahaya setelah Caldwell dikeluarkan dari lapangan tetapi Tevez menempatkan City memimpin saat ia menyarangkan bola ketika kiper Wigan Vladimir Stojkovic gagal menangkap bola di bawah tekanan Adebayor.

Penyelesaian sederhana berikutnya membuat kedudukan menjadi 2-0 dua menit kemudian dan Tevez memastikan ketiga poin bagi timnya melalui usaha terbaiknya malam itu, penyelesaian yang anggun setelah melenggang ke area Wigan.
(F005/B010)

Pewarta: mansy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010