Jakarta (ANTARA News) - PT Aerowisata, salah satu anak perusahaan PT Garuda Indonesia, pemilik dan pengelola 9 hotel dan beberapa lagi akan dibuka, memperkenalkan hotelnya yang ke-10 di Jakarta, Selasa, yaitu "Kawanua Aerotel".

GM Marketing Communications Aerowisata Hotels & Resorts, Geraldine Christine dalam siaran persnya, Selasa, menyatakan, hotel itu terletak di Jl Cempaka Putih Raya No 120, Jakarta Pusat 10510, Telefon (021) 424 8768.

"Hotel ini di desain dengan arsitektur modern minimalis, kategori bintang 3 dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pemakai jasa baik dalam perjalanan bisnis maupun liburan yang menginginkan mutu dengan harga pantas," katanya.

Pada awalnya gedung ini dibangun sebagai Kantor Penghubung Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara di Jakarta, namun dalam  perkembangannya pemilik yaitu Pemprov Sulut memanfaatkannya juga sebagai hotel bintang 3, bertaraf internasional dengan 79 kamar yang terdiri kamar standard, deluxe dan suite.

Fasilitas hotel lainnya meliputi Lobby Lounge, Restaurant & Bar, Room Service, Ruang Konferensi untuk 500 orang, 9 Ruang Rapat kapasitas masing-masing 30 orang, Business Centre, Toko Souvenir, Bank BPD Sulut, Salon Kecantikan, Travel Service, Ruang Karaoke dan lahan parkir untuk lebih dari 50 mobil.

Dalam rangka soft opening, Kawanua Aerotel akan mengoperasikan sebanyak 40 kamar yang telah disiapkan dan selanjutnya dijadwalkan beroperasi penuh pada bulan Juli 2010 mendatang.

Hotel ini dikelola oleh Aero Hotel Management yang tergabung dalam kelompok Divisi Aerowisata Hotels & Resorts, yang mengelola Hotel Sanur Beach Bali, Grand Preanger Bandung, Labersa Grand Hotel & Convention Center Pekanbaru, Senggigi Beach Lombok, Pool Villa Club Lombok, Aerotel Irian Biak.

Selain itu, manajemen mengelola Aerotel Lembah Pinus Ciloto, Villa Teratai Lembang dan Widodaren Surabaya, sedangkan hotel milik Aerowisata yang masih dalam taraf pengembangan adalah Aerotel Biliton Beach Belitung, Aerotel Balikpapan, Aerotel Semarang, dan lain lain.

PT Aerowisata juga mengoperasikan Aerofood ACS (jasa catering penerbangan dan industri), Aerotravel (biro perjalanan wisata), Aerotrans (jasa angkutan darat), Garuda Indonesia Holidays dan Garuda Orient Holidays di Australia, Korea dan Jepang.
(Ant/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010