Malang (ANTARA News) - Salah seorang kandidat Ketua Umum Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng terus menggalang dukungan dengan mengumpulkan ketua dan pengurus partai itu yang ada di Jawa Timur bagian timur.

Andi yang juga Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegpora) itu mengatakan di Malang, Selasa, dirinya sengaja mengumpulkan ketua dan pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat yang ada di Jatim wilayah timur untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi serta keinginan dari daerah.

"Setelah di Malang, besok atau lusa (Rabu-Kamis) saya juga menggelar silaturahmi dengan DPD dan DPC Dapil VII Jatim lainnya di Pacitan agar mereka tahu dan paham soal misi dan visi saya sebagai calon ketua umum," tegasnya.

Sampai sejauh ini, katanya, dukungan agar dirinya maju dalam bursa pemilihan ketua umum Partai Demokrat terus mengalir dari berbagai daerah.

Ia mengatakan, jika dirinya terpilih sebagai ketua umum pada kongres Partai Demokrat Mei mendatang, ia berupaya maksimal untuk membesarkan partai serta memodernisasi partai.

Pada pemilu lalu, katanya, Partai Demokrat hanya meraih 21 persen suara. Perolehan suara yang hanya 21 persen itu masih mudah diterpa badai politik sehingga masih harus dipacu untuk membesarkannya atau minimal mampu mendulang 30 persen suara.

Menyinggung "restu" dari Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi mengatakan, dirinya sudah bersama SBY selama enam tahun lebih sehingga tahu dan paham apa yang menjadi keinginan orang nomor satu di Indonesia itu.

Karena sudah paham dan tahu itu, lanjutnya, maka dirinya memutuskan untuk bersaing dengan kandidat lain dalam perebutan kursi ketua umum Partai Demokrat agar ada proses regenerasi di tubuh partai itu.

Mengenai tiga kandidat yang sama kuatnya dalam persaingan yang memperebutkan kursi ketua umum, Andi mengatakan, para kandidat tersebut semuanya adalah teman-teman seperjuangannya sehingga harus dirangkul.

"Kami semua sudah menyatukan tekat secara bulat untuk bersama-sama membesarkan dan menambah kekuatan partai," tegasnya.

Selain Andi Alfian Mallarangeng, Marzuki Alie (Ketua DPR RI) dan Anas Urbaningrum (ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI) juga ikut bersaing untuk menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat.
(E009/R009)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010