Malang (ANTARA News) - Calon Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Andi Mallarangeng mengakui, perolehan suara partainya pada Pemilu 2009 yang hanya 21 persen mudah diterpa badai politik sehingga diperlukan minimal 30 persen agar posisinya kokoh dan kuat.

"Penambahan suara ini yang masih kami perjuangkan secara maksimal dengan merangkul berbagai kalangan dan menjadikan PD sebagai partai tengah," katanya di sela silaturahmi dengan para ketua DPD, DPC, dan pengurus PD dari 26 kota/kabupaten wilayah timur Jatim di Malang, Selasa malam.

Menegpora ini menyatakan, jika terpilih menjadi ketua umum PD, maka target utamanya adalah membesarkan sekaligus memodernisasi partai dan menyiapkan mesin politik agar suaranya naik signifikan.

Andi mengaku mendapatkan dukungan dari para pengurus di berbagai daerah.

"Aliran dukungan dari berbagai daerah ini membuat saya memutuskan untuk maju dalam bursa pencalonan dan saya optimistis mampu meraih posisi ketua umum PD untuk masa lima tahun mendatang," tegasnya.

Andi mengumpulkan pengurus DPD dan DPC PD dari 26 kota/kabupaten di Jatim untuk menggalang dukungan. Setelah di Malang, Andi akan melakukan hal yang sama di Pacitan.

"Dukungan dari berbagai daerah ini penting, sebab visi dan misi yang saya emban sebagai calon ketua umum adalah bagaimana mengupayakan partai ini bisa lebih besar, tetap eksis dan tidak mudah diterpa badai karena posisinya sudah kuat dan mengakar," katanya.

Andi telah mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum PD dalam kongres Mei mendatang dan akan bersaing dengan kandidat lain, Marzuki Ali dan Anas Urbaningrum. (*)

E009/R014/AR09

Pewarta: luki
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010