Bandung (ANTARA News) - Balapan Archilles Mercedes Benz Race 2010 berpotensi tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai balapan one make race pabrikan Mercedes pertama di Indonesia bahkan di tingkat Asia.

"Ini yang pertama kalinya digelar di Indonesia, berhadiah mobil sport klasik yang punya reputasi balapan di masa lalu," kata promotor balapan, Edwin Tedja di Bandung, Kamis.

Seri petama balapan yang dikhususkan untuk pendatang baru dan penghobi mobil buatan pabrikan Jerman itu akan digelar 9-11 April 2010 di Sirkuit Sentul, Bogor Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 16 pembalap dari delapan klub dan bengkel Mercedes sudah dipastikan turun pada lomba yang akan berdurasi 30 menit untuk setiap race-nya tersebut.

Balapan itu terbuka untuk semua tipe Mercedes Benz dari semua tahun pembuatan namun disyaratkan mobil yang digunakan standar tampak luar.

"Semuanya masuk kategori pendatang baru, peserta boleh menggunakan engine swap, namun tetap ada batasan untuk teknologi pengapiannya. Ajang ini kreasi bengkel-bengkel terbaik untuk jenis mobil yang dilombakan ini," katanya.

Balapan terbagi dalam dua kategori yakni carburator dan injection, terbagi masing-masing empat kelas lomba. Selain itu akan menampilkan secara terbatas kelas "FFA/ PRO -Free For All."(S033/Y003)

Pewarta: mansy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010