Cilacap (ANTARA News) - Seorang remaja berusia 15 tahun, Budi Siswanto, ditemukan tewas setelah tenggelam di Pantai Welahan (pantai selatan Jawa Tengah, red.), Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, sejak Rabu (31/3).

Jasad korban ditemukan oleh tim gabungan Basarnas Kabupaten Cilacap, Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Cilacap, kepolisian, dan masyarakat setempat, Kamis, pukul 14.10 WIB, sekitar enam kilometer sebelah barat lokasi kejadian.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan jasadnya masih terlihat utuh," kata seorang anggota RAPI, Suwandi.

Setelah menjalani pemeriksaan, jasad Budi selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Welahan Wetan RT 04 RW 03, Kecamatan Adipala.

Kedatangan jenazah Budi di rumah duka disambut histeris oleh ibunda korban, Hartini. Sementara ayah korban, Trimo, tak tampak di rumah karena bekerja di Kalimantan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum peristiwa itu terjadi, korban bersama rekan-rekan bermain bola di tepi pantai pada hari Rabu (31/3).

Usai bermain bola, sekitar pukul 15.30 WIB, mereka pun mandi di pantai. Akan tetapi nasib malang menimpa Budi karena dia justru terseret ombak dan tenggelam hingga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

(U.KR-SMT/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010