Padang (ANTARA News) - Kota Padang diguncang gempa dengan kekuatan 4, 6 Skala Richter (SR) saat umat kristiani merayakan perayaan Hari Paskah memperingati wafat Isa Almasih, Jumat (2/4) sekitar pukul 09.21 WIB.

Dari data Badan Meteorologi Klimatogi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa yang mengguncang Kota Padang sekitar pukul 09.21 WIB berpusat di 1,83 Lintang Selatan dan100,38 Bujur Timur atau 95 km Selatan Kota Padang,Sumatera Barat, dengan kedalam 40 Km.

Warga yang memperingati wafat Isa Almasih tidak merasakan gempa dengan kekuatan 4,6 SR yang terjadi sekitar pukul 09.21 WIB.

"Saya sedikitpun tidak merasakan gempa dengan kekuatan 4,6 Skala Richter ",kata Aguswan, warga Kampung Pondok.Dia menambahkan saat itu  umat sedang melakukan kebaktian di dalam gereja.

Tempat terpisah, Manajer Satkorlak Penanggulangan Bencana Sumbar, Ade Edwar, di Padang, mengatakan, gempa yang berpusat 95 Km Selatan Kota Padang,Sumatera Barat, tidak berpotensi Tsunami.

"Akibat dari gempa tersebut tidak ada gedung maupun bangunan di kota Padang yang hancur dan juga tidak ada korban jiwa, hanya dengan kekuatan 4,3 SR", katanya.(ANT/A038)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010