Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Lapangan Tim Sukses Anas Urbaningrum, Adji Massaid menyatakan, tahap awal program kerja pemenangan timnya adalah mempertahankan dukungan 350 DPC dan DPD se-Indonesia serta meyakinkan yang belum memberi dukungan.

Ia mengatakan itu kepada ANTARA News di Jakarta, Jumat sehubungan upaya memenangkan Anas sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat (PD) pada Kongres PD di Bandung, Mei 2010.

Adji menyatakan, keyakinan kuat pihaknya makin terbukti dengan hadirnya 359 DPC dan DPD dari seluruh 512 pemegang hak suara dalam silaturahmi nasional Tim Sukses Anas Urbaningrum.

"Padahal `kan kami belum mendeklarasi secara resmi majunya Anas Urbaningrum. Tetapi, arus bawah yang muncul sangat kuat dan ini fakta," katanya.

Dia mengatakan, kader-kader memang tak takut diintimidasi dan menolak cara-cara lama yang mendompleng popularitas atau menggunakan nama-nama penting dalam kampanye pemenangan. "Lihat saja buktinya sekarang," katanya.

Ketika menjawab pertanyaan adanya upaya kandidat lainnya, yakni Andi Malarangeng yang mengklaim dukungan keluarga Cikeas, Adji Massaid tak membantah memang terkesan ada kesan mendompleng nama sebuah nama besar di partai ini.

"Tetapi itu wajar dilakukan, karena agaknya yang bersangkutan tidak kuat di `grassroot` (akar rumput). Mungkin itulah caranya. Satu fakta lain berbicara bahwa ketika yang bersangkutan deklarasi, cuma dihadiri sekitar 10 persen dari total DPC kita `kan," katanya.(M036/S023)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010