Padang (ANTARA News) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat dari jalur independen, Epi Marsal Dt Jonokatik dan Werhanudin Panai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan menunggangi kuda, Sabtu.

"Naik kuda merupakan wujud keinginan kami untuk percepatan pembangunan Kabupaten Solsel," kata Epi Marsal di Solsel, Sabtu.

Sekitar pukul 10.00 WIB, pasangan ini sampai ke Kantor KPU setempat.

"Hari ini, secara resmi kita (KPU) menerima pendaftaran pasangan bakal calon Bupati Epi Marsal - Werhanudin," kata Ketua KPU Solsel, Isyuliardi Maas.

Pasangan perseorangan ini, juga merupakan bakal calon Bupati Solok Selatan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU.

"Dalam waktu dekat, dokumennya segera diverifikasi," katanya.

Isyuliardi Maas mengatakan, jumlah dukungan  Epi Marsal - Werhanudin mencapai 10.663 dukungan, melebihi ketentuan 10.576 (6,5 persen dari jumlah penduduk).

"Ini merupakan sejarah untuk Kabupaten Solok Selatan, sebab untuk pertama kalinya balon perseorangan berhasil melaju ke tahap kedua," katanya.

Epi Marsal adalah pimpinan LSM Persatuan Anak Bangsa Solok Selatan (Pabsos), bergerak di bidang pertanian dan perkebunan, serta auditor di Kantor BPKP Povinsi Bengkulu.

Sedangkan Werhanudin adalah Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Solsel dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Saya siap membawa Solok Selatan lebih maju, dan memberikan perubahan di berbagai bidang kehidupan bagi masyarakat Solok Selatan," kata Epi. (*)

KR-TSP/J006/AR09

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010