Denpasar (ANTARA News) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama suaminya Taufiq Kiemas selama kongres akan tinggal di vilanya di Desa Cucukan, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kongres III PDIP yang berlangsung di Sanur pada 6-9 April 2010 akan dihadiri sedikitnya 1.700 orang dan ribuan simpatisan, penggembira dan keluarganya partai berlambang banteng moncong putih itu.

Koordinator Seksi Akomodasi Panitia Kongres III PDIP Wayan Sutena di Denpasar, Senin mengatakan, Megawati dan Taufiq Kiemas sudah tiba di Bali pada Sabtu (3/4) untuk mengecek persiapan kegiatan hajatan lima tahun partai tersebut.

"Mesti sudah disiapkan kamar hotel di Sanur, Ibu Megawati akan beristirahat di kediaman Villa Cucukan," kata Seksi Akomodasi Panitia Kongres III PDIP Wayan Sutena di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, semua panitia, peserta dan undangan lainnya semua disediakan fasilitas dan akomodasi kamar hotel. Untuk panitia dan peserta kamarnya di Inna Grand Bali Hotel, sekaligus tempat berlangsungnya kongres.

Baik peserta maupun pengembira sudah mulai berdatangan lewat jalan darat maupun udara.

Tampak rombongan peserta dan pengembira dari pulau Jawa kini sudah mulai berdatangan dengan kendaraan bis untuk menyaksikan secara langsung kegiatan kongres tersebut.

Bagi simpatisan atau pengembira panitia telah menyiapkan tempat beistirahat di Lapangan Made Pica dan Pantai Matahari Terbit Sanur. Dan selama di Pulau Dewata mereka juga disiapkan makanan dan minuman.(ANT/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010