Boyolali (ANTARA News) - Dua orang warga Desa Blumbang, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, ditemukan tewas setelah tersambar petir usai memancing ikan di waduk Pade.

Camat Klego, Suyitno, Senin menjelaskan, Amin Haryanto (32) dan Hamdan Fauzi (20) ditemukan tewas pada Minggu (4/4) sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut Suyitno, kedua korban usai memancing di Waduk Pade, dalam perjalanan memilih jalur alternatif yang melewati persawahan. Di areal persawahan tersebut keduanya tersambar petir hingga tewas.

Sambaran petir ditengah hujan itu membuat keduanya terpental dan tersungkur di persawahan.

Dua saksi, Wahyu (30) dan Endi Cahyono (20), yang melihat kejadian itu langsung berupaya menolong, tetapi keduanya sudah tidak bernyawa. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Muspika dan Polsek Klego.

Menurut Suyitno, kejadian tersebut juga sudah dilaporkan ke Pemkab Boyolali dan kedua korban kini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Korban setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Puskesmas Klego, langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

(ANT/S026)

Pewarta: handr
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010