Bekasi (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mendesak anggota Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, terus memonitor perkembangan kasus Bank Century.

"Saya minta Fraksi Golkar terus memantau segala bentuk perkembangan kasus Bank Century," kata Ical kepada ANTARA di Bekasi usai mengisi seminar kewirausahaan di Universitas Islam Assyafi`iyah, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Dikatakan Ical, penyelesaian hukum kasus Century hingga kini terkesan terkatung-katung, meski Panitia Khusus DPR RI kasus bail out Bank Century yang merugikan Negara senilai Rp 6,7 triliun telah mengeluarkan rekomendasi.

"Seharusnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan seluruh anggota DPR RI serius mengawal kasus Century, supaya proses hukum berjalan baik dan tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat," katanya.

Ical menambahkan, Partai Golkar dalam persoalan itu memiliki sikap tegas dengan menjalankan kewajibannya mengawasi kasus tersebut hingga rampung.

"Golkar mendesak supaya tindakan hukum terkait bail out Bank Century segera dijalankan," katanya.

Kasus yang sempat mencuat pada awal tahun 2010 itu, perlahan-lahan mulai surut dari perhatian masyarakat. Kondisi itu, kata dia, diharapkan tidak menyudutkan peran Partai berlambang pohon beringin itu dalam mengawal penyelesaiannya hingga tuntas.

(T.KR-AFR/E001/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010