Cianjur (ANTARA News) - Artis yang juga anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Ingrid Kansil, menyatakan siap mencalonkan diri dalam Pilkada Cianjur, Jawa Barat yang akan berlangsung tahun 2011.

Saat meresmikan sebuah Taman Kanak-kanak Korpri tidak jauh dari rumah orang tuanya di Kecamatan Cilaku, Cianjur, Kamis, ia mengaku akan mencalonkan diri bila didukung masyarakat.

"Selama didukung masyrakat Cianjur, saya siap mencalonkan diri dalam Pilkada 2011. Saya akan menggunakan perahu Demokrat yang selama ini mengantarkan saya menjadi wakil rakyat," katanya.

Target pembangunan yang akan dilakukannya jika terpilih adalah menitikberatkan pada bidang pendidikan dan pariwisata, baik di utara maupun di Selatan.

Menurut putri Setia Budi Kansil, mantan Ketua PWI periode 2004/2009 itu, selama ini potensi wisata di Cianjur kurang didukung dengan sarana dan prasarana penunjang.

"Harapan saya nantinya obyek wisata dan daerah tujuan wisata didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai agar dapat dijangkau dengan mudah," ucapnya.

"Hari ini secara resmi saya menyatakan diri siap mencalonkan diri dari Partai Demokrat, baik sebagai bupati atau wakil, kita lihat saja nanti," katanya.(K-FKR/R014)

Pewarta: handr
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010