Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada Senin siang hingga malam hari.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan untuk lebih berhati-hati dengan kemungkinan adanya angin kencang dan petir selama hujan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Senin.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota pada Senin siang yakni hujan ringan akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat dam Jakarta Utara. Kemudian hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, sedangkan cuaca cerah berawan akan mewarnai langit Kepulauan Seribu.

Lebih lanjut, BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan akan turun pada Senin malam di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan.

Suhu udara rata-rata sepanjang Senin di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 32 derajat Celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 23-32 Celsius, Jakarta Pusat 25-32 Celsius, Jakarta Selatan 23-32 Celsius, Jakarta Timur 23-32 Celcius, Jakarta Utara 25-32 Celcius dan Kepulauan Seribu 26-31 Celcius.

Tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 70 hingga 95 persen.

Jakarta Barat memiliki kelembapan udara sebesar 70-90 persen, Jakarta Pusat 75-95 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 75-95 persen dan Kepulauan Seribu 75-90 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020