Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, mengaku belum mengetahui gaya permainan Fernando Saucedo yang akan menjadi lawannya pada pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Kami masih mencari rekaman pertarungan dia sehingga belum tahu gaya permainannya," kata petinju dengan julukan The Dragon itu ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Bagi petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng tersebut, melawan petinju dari Argentina merupakan yang pertama kali baginya.

Tetapi kalau melawan petinju dari negara di Amerika Latin sudah dilakukan berulang kali seperti melawan petinju Panama (Roinet Caballero), Kolombia (Oscar Leon), Venezuela (Jose Cheo Rojas) dan Meksiko (Juan Manuel Marquez).

Kemudian sisanya melawan petinju Amerika Serikat (Derrick Gainner dan Rocky Juarez), Jepang (Hiroyuki Enoki, Osamu Sato, dan Zaiki Takemoro), serta Australia (Tommy Brouwn).

Bali yang akan menjadi tempat pertarungan perebutan gelar mendatang juga merupakan tempat yang bersejarah bagi ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) karena di Pulau Dewata ini yang bersangkutan merebut gelar juara dunia ad-interim dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon, 2003.

Pertarungan melawan Fernando Suacedo yang merupakan penantang peringkat ke-15 jelas bulu WBA mendatang merupakan yang ke-13 bagi suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati.

Dari pertarungan sebelumnya, lima di antaranya melalui tarung wajib atau "mandatory fight" (Jose Cheo Rocas, Derrick Gainner, Juan Manuel Marquez, Roinet Caballero, dan Hiroyuki Enoki).

Kemudian tujuh pertarungan melalui tarung pilihan (melawan Osamu Sato, Zaiki Takemoto, Jose Cheo Rojas, Tommy Brouwn, Oscar Leon, dan dua kali melawan Rocky Juarez).

(T.H015/R009)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010