Marbella, Spanyol (ANTARA News/Reuters) - Petenis putri dari Belgia, Kim Clijsters, gagal meneruskan kemenangannya di Sony Ericsson Terbuka ketika tersingkir di Andalucia Terbuka oleh pemain kualifikasi Beatriz Garcia Vidagany pada putaran kedua, Kamis.

Unggulan ketiga itu, bermain di lapangan tanah liat untuk pertama kalinya dalam tiga tahun ini setelah dua tahun istirahat karena melahirkan bayi puteri, Jada, butuh tiga set untuk mengalahkan Alexandra Dulgheru Rabu, kemudian kalah 7-5 4-6 6-4 to atas petenis yang kurang dikenal dari Spanyol itu.

Clijsters yang petenis nomor 10 dunia itu kalah tiga poin pada set pertama dan mematihan servis lawannya dua kali pada set ketiga, tetapi lawannya yang bermain kidal Garcia Vidagany memenangi 11 dari 14 poin akhir untuk meraih kemenangan pertama dalam tur turnamen.

Clijsters mengakhiri kemenangan beruntun 15 kali petenis Amerika Venus Williams ketika menang 6-2 6-1 di lapangan keras Miami minggu lalu sebelum menyeberangi Atlantik untuk tampil dalam turnamen di sebelah selatan Spanyol itu.

Pada pertandingan lain Kamis, petenis tidak diunggulkan dari Italia Sara Errani membuat kejutan ketika mengalahkan unggulan ketujuh dari Spanyol Anabel Medina Garrigues, 6-1 7-6.

Unggulan kedua Flavia Pennetta dari Italia maju ke putaran berikutnya setelah mengalahkan petenis kualifikasi dari Spanyol Laura Pous Tio 6-2 6-2 dan unggulan utama dari Bulgaria Victoria Azarenka bertemu dengan petenis Spanyol lainnya, petenis "wildcard" Estrella

Cabeza Candela, pada laga lain berikutnya Kamis.
(Uu.A008//A016/P003)

Pewarta: priya
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010