Gorontalo (ANTARA News) - Bakal Calon Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Ismet Mile, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dengan didampingi istri mudanya,Yayuk Alamri, Jumat sore.

Ismet yang juga masih menjabat sebagai Bupati Bonbol ini juga didampingi pasangannya bakal calon wakil bupati, Ibrahim Ntau, dan datang dengan membawa ratusan orang pendukung.

Di hadapan anggota KPU Bonbol, pasangan yang dikenal dengan sebutan "ISRA" itu, menyerahkan berkas administrasi persyaratan pasangan calon.

Saat prosesi pendaftaran itu, Yayuk yang berdiri tepat di belakang kursi yang diduduki suaminya, tampak menadahkan tangannya dan komat-kamit mengucapkan doa dengan khusyuk.

Pasangan ISRA diusung oleh 17 partai politik pendukung, di antaranya Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Golkar dan Hanura.

Sebelumnya, Istri pertama Ismet Mile yang juga ketua Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Ruaida Mile, telah terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati setempat.

Dia menggandeng Haris Hadju, seorang birokrat yang bekerja sebagai staf ahli Gubernur Gorontalo sebagai bakal calon wakil bupati. Paket keduanya dinamai "RIDHA".

Kepada wartawan, Ismet Mile mengatakan bahwa dirinya optimistis dapat mengalahkan para pesaingnya, dan meraih kemenangan serta dukungan 90 persen warga Bonbol.

"Mudah-mudahan tercapai dan ini tidak bermaksud takabbur," ujarnya.

(KR-SHS/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010