Jakarta (ANTARA News) - Satgas anti suap PSSI akan memanggil manajer Persebaya Surabaya, Saleh Mukadar terkait dugaan suap yang terjadi pada otoritas tertinggi sepak bola Indonesia yaitu PSSI.

Wakil Ketua Satgas Anti Suap PSSI Bernard Limbong di Jakarta, Jumat mengatakan, sesuai dengan jadwal pemanggilan dilakukan Rabu (14/4) nanti.

"Ini adalah pemanggilan kedua. Kami berharap Saleh Mukadar hadir dan bisa menjelaskan dugaan suap di tubuh PSSI," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, agar kasus ini bisa segera dituntaskan, pihaknya berharap Saleh Mukadar memberikan keterangan yang jelas serta membawa data-data yang bisa menguatkan dugaan suap tersebut.

Pihaknya menjamin keamanan seluruh saksi yang akan dimintai keterangan terkait dengan dugaan suap yang melibatkan PSSI.

"Saksi akan kami lindungi penuh. Namun jika mereka tidak datang saat dipanggil kami akan bertindak tegas dan diserahkan ke hukum positif," katanya menambahkan.

Setelah memanggil manajer Persebaya Saleh Mukadar, pada hari Kamis (15/4) pihak satgas anti suap PSSI akan memanggil mantan manajer Persipro Probolinggo Hengky Bambang Widodo dengan kasus yang sama.

Agenda selanjutnya, Rabu (21/4), satgas akan memanggil pihak Radio RCB Kota Malang terkait dugaan suap yang dilakukan oleh penpel Arema Indonesia, Abdul Haris.

"Biarkan kami melakukan tugas dulu. Yang jelas kami akan bekerja semaksimal mungkin agar semuanya bisa tuntas. Jika pihak PSSI ada yang terlibat, semuanya akan kami proses," katanya dengan tegas.(Ant/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010