Bandung (ANTARA News) - Perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung Wanadri akan menggelar pendidikan dasar di sejumlah kampus di Jabodetabek dan Bandung, kata Komandan Latihan Pendidikan Dasar Wanadri 2010 Dondy Brata Sujono di Bandung, Sabtu.

Kegiatan itu direncanakan akan terselenggara di Universitas Pakuan (9-10 April), Universitas Padjadjaran (12-13 April), Institut Teknologi Bandung (14-15 April), Universitas Bakrie (16-17 April), Universitas Muhammadiyah Jakarta (23-24 April), dan Universitas Indonesia (30 April-1 Mei).

Dondy menjelaskan, kegiatan di kampus itu untuk mengajak mahasiswa dan pemuda bergabung ke organisasi itu.

Pada dasarnya, lanjut Dondy, mahasiswa dan pemuda merupakan pembentuk karakter bangsa.

Ketika karakter bangsa ini sedang kacau, Wanadri ingin mendidik generasi muda agar memiliki karakter sesuai dengan ideologi bangsa, terutama mental, fisik, dan intelejensianya.

Pada kegiatan ini pula akan dijelaskan berbagai hal mengenai Wanadri, mulai dari sejarah, kegiatan, visi dan misi, hingga penjelasan tentang pendidikan dasar yang akan dilalui peserta.

Pendidikan di kampus itu merupakan rangkaian pendaftaran calon peserta yang dimulai 15 Maret hingga 20 Mei. Peserta akan menjalankan pendidikan dasar pada 3 Juli - 1 Agustus.

"Kami menargetkan calon peserta tahun ini sebanyak 150-200 orang," kata Dondy.
(T.S018/Z002)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010