Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Anas Urbaningrum menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat Presiden tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu usai menghadiri KTT Asean di Hanoi, Vietnam.

Namun, Anas yang disebut-sebut akan maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat pada kongres Mei mendatang membantah kedatangannya terkait dengan pemilihan ketua umum itu.

"Sebagai ketua fraksi ada hal penting yang harus disampaikan kepada Ketua Dewan Pembina (SBY). Jadi tidak ada kaitan dengan kongres," kata Anas yang juga Ketua DPP Partai Demokrat bidang politik itu.

Tetapi mengenai hal penting yang harus disampaikannya langsung kepada SBY, Anas menolak menjelaskannya. "Itu rahasia, ada agenda-agenda fraksi di DPR yang harus dilaporkan. Yang jelas ini tidak terkait kongres," katanya.

Mengenai persaingannya dengan Andi Malarangeng dan Marzuki Alie, Anas mengatakan mereka akan berkompetisi dengan baik, karena sebagai sesama pemimpin Partai Demokrat tidak ada kata mengalahkan dan dikalahkan.

"Semua kita serahkan pada kongres yang akan memilih pemimpin yang paling baik untuk Partai Demokrat," katanya.(D012/E001)

Pewarta: handr
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010