Sanur, Bali (ANTARA News) - Seluruh DPP dan DPC PDI Perjuangan periode 2010-2015 berterima kasih kepada warga dan Pemerintah Daerah Bali atas suksesnya penyelenggaraan Kongres Ke-3, pada 6 sampai 9 April 2010 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, demikian Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo kepada ANTARA, Sabtu malam.

"Bali memang memiliki sejarah yang luar biasa bagi eksistensi dan perjalanan PDI Perjuangan. Warganya yang ramah dan nasionalis, amat menjunjung tinggi keragaman budaya bangsa, menjadi modal kuat bagi tumbuh berkembangnya partai bergaris ideologi Bung Karno ini," katanya.

Kongres Ke-3 berakhir sehari lebih cepat dari jadwal semula, karena beberapa persidangan yang semula diperkirakan berlangsung alot (pemilihan Ketua Umum dan penyusunan sikap politik tetap berada di luar pemerintahan), ternyata berlangsung mulus.

Tjahjo Kumolo yang menggantikan Pramono Anung di posisi Sekjen menambahkan, kelengkapan pengurus DPP di luar pengurus harian 27 personel, sepenuhnya dipercayakn kepada Ketua Umum terpilih, Megawati Soekarnoputri.

"Saat ini kami tuntaskan dulu berbagai masalah teknis di akhir kongres, termasuk kepulangan seluruh peserta yang malam ini berlangsung," ujarnya lagi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini menegaskan, sikap politik dan berbagai pidato politik Megawati Soekarnoputri selang kongres sebagai Manifesto Politik PDI Perjuangan, dijadikan bintang pembimbing kiprah pergerakan politik partai itu di tingkat mana pun. (*)
M036/A026/AR09

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010