Jerusalem, (ANTARA News) - Para pejuang Palestina di Jalur Gaza Sabtu menembakkan sedikit-dikitnya 10 roket ke wilayah Israel selatan, menyebabkan dua orang luka ringan, kata para petugas medis dan militer Israel.

Seperti dikutip dari AFP, satu roket menghantam gedung bertingkat empat di Ashdod, pelabuhan terbesar kedua Israel yang terletak lebih dari 30 kilometer dari perbatasan Gaza yang dikuasai Hamas.

Dua orang menderita luka ringan akibat pecahan roket dan segera dirawat di rumahsakit setempat, menurut Magen David Adom, petugas dinas pertolongan medis.

Proyektil lainnya menghantam satu rumah di kota Ashkelon, 13 kilometer di utara Gaza, tanpa menimbulkan korban, katanya.

Jurubicara militer Israel mengatakan, para pejuang Gaza telah menembakkan sedikit-dikitnya 10 roket ke Israel selatan sejak Jumat tengah malam.

Para pejuang di Gaza telah menembakkan sekitar 500 roket dan mortir ke wilayah Israel sejak dimulainya serangan besar-besaran yang dilalukan negara Yahudi itu ke Gaza pada 27 Desember. Roket dari Gaza telah menewaskan empat Israel serta melukai beberapa puluh orang.

Serangan Israel menewaskan sedikit-dikitnya 436 orang, termasuk 75 anak-anak, dan melukai 2.290 orang lainnya di wilayah Gaza, menurut para petugas medis wilayah itu.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009