Jakarta (ANTARA News) - Produsen software antivirus, Symantec, menggandeng perusahaan distibutor komputer dan peralatan elektronik PT Metrodata Electronics sebagai upaya meningkatkan pasar serta jaringan distribusinya di Indonesia.

"Kolaborasi ini akan mendukung pertumbuhan transaksi bisnis dan investasi," kata Darric Hor, Country Manager Symantec Indonesia usai menandatangani kerja sama dengan Metrodata di Hotel Mulia Jakarta Selatan, Rabu.

Symantec menggandeng Metrodata karena Metrodata terbukti telah berdiri kokoh di pasar Indonesia dengan jaringan yang kuat dan menunjukan pemahaman yang dalam pada industri TI.

"Indonesia adalah pasar yang potensial dan Metrodata telah teruji selama bertahun-tahun juga memiliki SDM yang mencukupi," kata Darric.

Sesuai dengan arah dan tujuan di tahun 2010, Metrodata memfokuskan mengembangkan distribusi software khususnya Symantec, yang dianggapnya mempunyai portfolio solution yang jelas.

"Kita lihat perusahaan-perusahaan lain bergerak tidak hanya hardware tetapi software, tetapi Symantec fokus dengan software sehingga pengalaman dan kualitasnya teruji," kata Sjafril Effendi, Direktur PT. Metrodata.

Produk pengaman symantec ditujukan bagi perusahaan, bank, maupun institusi pemerintah yang membutuhkan tingkat keamanan tinggi.

"Sistem pengamanan sangat penting untuk melindungi data dan menjaga kerahasiaan klien," kata Darric.

Metrodata yang memiliki pasar lokal yang tersebar di sepuluh provinsi Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin dan Medan menjadi kekuatan besar dalam menjangkau pelanggan.

Metrodata pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dengan menyasar Enterprise Market (FSI dan Telco) dan Commercial Market (Cross Industries dan FSI-Non Enterprise) untuk produk Endpoint Protection, Backup Exec for Windows dan Advanced Solution (Altiris, Net Backup, Symantec Security Infromation Manager & Control Compliance Suite).

PT Metrodata Electronics Tbk adalah perusahaan publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia dan salah satu perusahaan teknologi informasi terkemuka di Indonesia yang bermitra dengan perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia.

Symantec adalah perusahaan yang bergerak dibidang penyediaan solusi keamanan, penyimpanan, dan pengelolaan sistem untuk membantu konsumen serta perusahaan dalam mengamankan dan mengelola dunia yang dikendalikan informasi.

(Adm/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010