London (ANTARA News) - Peluang Arsenal dalam meraih gelar juara Liga Utama Inggris menipis, setelah kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan Rabu waktu setempat.

Spurs unggul lebih dulu berkat gol Danny Rose. Gelandang yang baru berusia 19 tahun itu mencetak gol dalam debutnya. Spurs kembali menjebol gawang Arsenal di babak kedua saat Gareth Bale mencetak gol pertamanya musim ini. Gol Bale tercipta berkat umpan Jermaine Defoe.

Kemenangan itu membawa Spurs ke peringkat kelima dengan 61 poin, selisih satu poin dengan penghuni peringkat keempat Manchester City.

Peluang Spurs untuk tampil di Liga Champion musim depan terbuka. Arsenal tetap bertengger di posisi ketiga, tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Chelsea. Arsenal semakin menjauh dari gelar juara.

Spurs belum pernah mengalahkan "The Gunners" dalam 20 pertandingan Liga Inggris sejak November 1999. Usaha Arsenal yang lebih mendominasi penguasaan bola selalu kandas oleh solidnya pertahanan Spurs.

Pasukan Arsenal terus berusaha menjebol gawang Spurs yang dijaga Huerelho Gomes. Kiper asal Brasil itu melakukan tiga penyelamatan gemilang dalam 10 menit menjelang pertandingan berakhir.

Kebuntuan Arsenal akhirnya pecah dengan terciptanya gol Nicklas Bendtner. Gol itu tercipta berkat umpan silang Theo Walcott. Sampai pertandingan berakhir Arsenal tidak berhasil menambah gol dan menyerah kalah.

Spurs yang baru saja tersingkir dari ajang Piala FA akan bertemu dengan Chelsea di kandang Sabtu depan.

Sementara Arsenal yang sudah tersingkir dari Liga Champion akan dijamu Wigan Athletic hari Minggu. Dalam laga melawan Spurs, Arsenal sudah diperkuat Robin Van Persie. Pemain Belanda itu absen selama lima bulan karena cedera. (ENY/A024)


Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010