Malang (ANTARA News) - Pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts akan memasang formasi baru dalam laga keduanya di ajang Piala Indonesia ketika menghadapi Deltras Sidoarjo di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Sabtu (17/4).

"Pemain inti yang diturunkan pada laga perdana menghadapi Persijap Jepara kemungkinan besar kami istirahatkan untuk menjaga kondisi fisik mereka karena masih ada beberapa pertandingan berat yang sudah menunggu terutama lawan Persipura Sabtu (24/4) mendatang," kata Robert Rene Alberts di Malang, Sabtu.

Usai melakoni pertandingan grup E bersama Deltras Sidoarjo, Persijap Jepara, dan PS Mojokerto Putra di ajang Piala Indonesia, Arema Indonesia bakal menjalani laga luar kandang (away) menghadapi Persipura Jayapura di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Japura Sabtu (24/4).

Menurut dia, dirinya akan lebih banyak menurunkan pemain muda yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan, bahkan yang tidak pernah masuk "line up" seperti Tommy Pranata, Achmad Al Farizi, Sunarto, danFariz Bagus Dinata.

Namun demikian, katanya, dirinya tetap akan menguatkan tim dengan tetap memasang beberapa pemain senior, bahkan duo Singapura Noh Alam Shah dan Muhammad Ridhuan yang sebelumnya tidak diturunkan ketika menghadapi Persijap Jepara, Kamis (15/4) bakal diturunkan.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, dengan menurunkan beberapa pemain muda bukan berarti dirinya meremehkan kekuatan Deltras Sidoarjo."Semua tim bagus dan setiap lawan yang kami hadapi cukup berat termasuk Deltras, kami hanya ingin menjajal kemampuan pemain pelapis yang selama ini jarang diturunkan," tegasnya.

Ia mengakui, rotasi pemain dengan formasi baru yang bakal diturunkan saat meladi Deltras Sidoarjo tersebut murni untuk menjaga stamina dan kebugaran pemain semata karena kalau pemain inti terus dimainkan, mereka akan kelelahan dan pada saat menghadapi Persipura, stamina mereka akan drop.

"Menghadapi Persipura pekan depan, kami tetap membidik angka penuh agar jalan kami menuju tangga juara LSI semakin lancar. Kami juga yakin pemain pelpis yang kami turunkan bisa bermain maksimal dan memenangkan laga lawan Deltras," tegas Alberts.

Pada laga perdana Piala Indonesia, Arema Indonesia mengandaskan Persijap Jepara di Stadion Kanjuruhan Kepanjen dengan skor 3-0.(E009/I006)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010