Samarinda (ANTARA News) - Tim Bontang FC membuka peluang lolos dari babak 16 besar Piala Indonesia grup G, setelah menang atas Persemalra , Maluku Tenggara 5-1 (0-1) di Stadion Segiri Samarinda, Minggu petang.

Empat gol Bontang FC tercipta di babak kedua oleh Cornelis Ceddy 50`, Joko Sidik 66`, Aldo Bareto 75`, 89` dan Fadil Sausu 79`, sedangkan satu- satunya gol Persemalra dicetak oleh Jhon Patikawa, 24`.

Pada babak pertama permainan Bontang FC kurang berkembang,berkali- kali serangan yang dibagun anak asuh Fachry Husaini ini mentah oleh barisan pertahanan Persemalra.

Justru Persemalra yang bermain lepas dengan motivasi tinggi mampu membuat kejutan dengan gol yang di cetak oleh Jhon Patikawa.

Jhon Patikawa 24` berhasil mengecoh Leni Kewas setelah memanfaatkan umpan terobosan zulham Lestaluhu. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Fachry Husaini mengubah taktik dan strategi dengan memasukan beberapa pemain baru, dan mengintruksikan pemain belakangnya bermain lepas.

Strategi ini ternyata cukup jitu, dan lima gol bisa dicetak oleh Bontang FC, hingga pertandingan berkesudahan dengan skor 5-1 untuk Bontang FC.

Fachry Husaini mengakui tim Persemalra tampil penuh motivasi, hal ini yang menyulidkan para pemainya terutama pada babak pertama sehingga sempat ketinggalan gol.

" Tiga pemain belakang saya pada babak pertama kurang koordinasi dan sering ragu ketika mendapatkan bola, namun alhamulilah kondisinya berubah dan tim kita bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," katanya.

Sementara itu, Aji Lestaluhu pelatih Persemalra mengakui bahwa timnya memang kalah kelas.

" Dari awal saya katakan kami ingin belajar dengan tim ISL di ajang piala Indonesia ini, dan ini menjadi cambuk bagi tim kami untuk terus belajar dan berbenah, saya salut dengan Bontang FC," tegas Aji Lestaluhu.

Susunan Pemain: Bontang FC: Leni Kewas (g), Iqbal Samad,Rusdiansyah,Joko Sidik, Usman, Kan Kikuchi, Satria Feri, Fadil, Arifki Eka Putra/ Andi Harahap, 68`, Kenji Adachihara, Aldo Bareto. Persemalra: Cety Ohilulin (g), Arnold Bame, Saleh Wael, Yunus Sesa, Hanock Lefitar/Pito Topi,23`, Rizal Ohorella, Anton Rumangun, Hogo Kaberyn Aken Narwadan, Zulham Lestaluhu/ Rahel Tuasalamony,35`, Jhon Patikawa.
(T.KR-RMT/S005/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010