Roma (ANTARA News) - Leonardo dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai pelatih klub Italia AC Milan, karena urusan keluarga tetapi Wakil Presiden klub, Adriano Galiani, yakin pelatih Brazil itu akan tetap bertahan.

Kekalahan Milan dari 2-1 dari Sampdoria, Minggu (18/4) waktu setempat telah memupuskan harapan mereka meraih 'Scudetto' musim ini sementara beberapa media santer mengabarkan kekecewaan Leonardo terhadap pemilik Milan, Silvio Berlusconi, yang dinilai 'pelit' dalam belanja pemain.

"Tidak ada masalah dengan pembelian pemain, ia (Leonardo) punya tiga anak di Rio de Janeiro dan cepat atau lambat ia akan kembali ke Brazil," jelas Galliani kepada Sky Television seprti yang dikutip Reuters.

"Tetapi saya pikir, saya bisa meyakinkan ia untuk tinggal di Italia," Galliani melanjutkan.

Leonardo, yang tidak mempunyai pengalaman melatih sebelumnya, mengambil alih kendali Milan setelah pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti, hijrah ke klub Inggris Chelsea di akhir musim lalu.

Para pendukung Milan menilai penunjukan pelatih berusia 40 tahun itu sebagai sebuah perjudian dan kekalahan mereka dari klub Inggris, Manchester United di babak 16 besar memunculkan pertanyaan tentang masa depan Leonardo di klub berjuluk 'Rossoneri' itu.

Akan tetapi Galliani masih menyangkal ketika media mengabarkan bahwa Marcello Lippi, mantan pelatih Juventus dan Inter Milan, akan menjadi direktur olah raga Milan.(Ber/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010