Tampak Siring (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan pentingnya stabilitas politik dan ketertiban dalam negeri untuk mendorong pencapaian pembangunan ekonomi hingga lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat membuka rapat kerja nasional di Istana Tampak Siring, Bali Senin, yang diikuti oleh seluruh menteri kabinet, para gubernur, para ketua DPRD, pimpinan BUMN dan lembaga pemerintah.

"Tidak pernah ada negara yang berhasil dalam pembangunannya bila tidak memiliki stabilitas politik," kata Presiden.

Selain stabilitas politik, Kepala Negara juga menekankan ketertiban dan keamanan turut mempengaruhi proses pembangunan ekonomi.

"Dengan itu semua, saya ingin sampaikan bahwa Indonesia miliki peluang yang besar dan terbuka untuk lima tahun mendatang," tegasnya.

Presiden Yudhoyono menambahkan beberapa hal lain yang penting adalah ada kepastian hukum,kemudahan berusaha dan ekonomi yang efesien, pengembangan kebijakan dan peraturan yang tepat dan menjamin keperluan infrastruktur.

"Bila kejadian seperti di Tanjung Priok berlangsung di berbagai tempat, para investor bisa merasa gamang," kata Kepala Negara.(P008/F002)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010