London (ANTARA News) - Bek Slovakia Martin Skrtel percaya bahwaminimnya pemain bintang bisa menjadi kekuatan terbesar tim pendatang baru Piala Dunia (PD) itu.

"Berhubung tidak ada bintang besar, kami mencoba bermain sebagai satu tim, semua bermain bersama," kata Skrtel dalam wawancara melaluitelepon dengan Reuters.

"Beberapa orang mungkin mengatakan kami tidak bisa melakukan apapun karena kami tidak memiliki pemain-pemain dalam tim besar. Alasan utama kami lolos kualifikasi Piala Dunia karena kami bermain sebagai satu tim. Semua bahagia karena mereka bisa bermain bagi Slovakia, itu alasannya," kata Skrtel yang merupakan salah satu pemain Slovakia yang dikenal secara luas.

Skrtel mengatakan hampir tidak ada yang tahu tim dan pemain Slovakia. Dia berharap setelah PD semua orang mengetahui seberapa bagus pemain dan tim Slovakia itu.

Pemain seperti gelandang Napoli Marek Hamsik dan penyerang Besiktas Filip Holosko bisa menjadi pemain kunci bagi Slovakia. Turnamen ini merupakan kesempatan bagi pemain untuk mempertontonkan bakat mereka dan menarik perhatian klub-klub besar.

"Ini merupakan kesempatan bagus bagi pemain kami sebab semua orang menyaksikan Piala Dunia, banyak agen, banyak manajer. Saya akan sangat senang bila pemain tim kami yang berlaga di Piala Dunia akan bermain di tim Eropa yang bagus," kata pemain yang merumput di Liverpool itu.

Skrtel mengakui pengalamannya bermain di Liga Inggris dan Liga Champion telah membantunya mengatasi tekanan di PD.

Bagaimanapun juga, cedera kaki yang memaksanya absen selama dua bulan secara fisik menggangunya. Dia berharap kembali berlatih dengan Liverpool dalam beberapa minggu kedepan dan memainkan beberapa pertandingan sebelum musim berakhir.

"Saya sudah lama tidak bermain, ini dua bulan menjelang Piala Dunia tetapi saya berharap saya dapat menemukan performa bagus saya dan siap untuk Piala Dunia," kata pemain berkepala plontos itu.(ENY/A024)

Pewarta: catur
COPYRIGHT © ANTARA 2010