Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persebaya Surabaya membuka kesempatan lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2010, setelah mengalahkan Persidafon Dafonsoro dengan skor 3-2 (1-2) pada pertandingan babak penyisihan Grup F, Selasa petang.

Persebaya unggul lebih dulu melalui Jeon Byun Euk di menit ke-25, namun Persidafon mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol beruntun, masing-masing dari Uston Nawawi di menit ke-30 dan Carlos Raul di menit ke-36.

Dua gol tambahan dari Marcelo Cirelli pada menit ke-62 dan Patricio "Pato" Morales pada enam menit menjelang laga usai, membawa Persebaya memastikan kemenangan atas Persidafon.

Dengan hasil ini, "Bajul Ijo" untuk sementara memimpin klasemen Grup F dengan nilai empat, disusul Persidafon (3), Persipro Probolinggo (1) dan Persema Malang (0). Persipro dan Persema baru akan memainkan pertandingan pada jam kedua (19.00 WIB)

Persebaya tinggal membutuhkan hasil imbang pada laga terakhir melawan Persema Malang, Kamis (22/4), untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.
(T.D010/C004/R009)

Pewarta: ferly
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010