Makassar (ANTARA News) - Bank Mandiri menggelar "training for trainers" bagi 105 dosen dari 21 perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Sulsel, Sultra dan Maluku di Makassar, Selasa.

Kepala Kantor Wilayah X Makassar Bank Mandiri Edhi Chrystanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperdalam pemahaman dosen terhadap materi modul kewirausahaan yang disusun untuk menjadi referensi pengajaran mata kuliah kewirausahaan kepada mahasiswa.

Modul kewirausahaan tersebut disusun Bank Mandiri bersama Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Tekonologi 10 November.

"Melalui program ini diharapkan pola pikir para mahasiswa untuk berwirausaha dan mengurangi ketergantungan pada lapangan pekerjaan yang ada dapat terbentuk," ujarnya.

Menurutnya, komitmen Mandiri untuk membentuk dan mengembangkan jiwa kewirausahaan tidak hanya sebatas pada pemberian modul saja. Program ini akan berlanjut pada penugasan kepada mahasiswa untuk menyusun rencana bisnis.

"Kami akan memberikan beasiswa untuk 20 mahasiswa yang memiliki rencana bisnis terbaik masing-masing sebesar Rp10 juta," ujarnya.

Program ini, akan diselenggarakan di 11 kota di Indonesia bagi para dosen di 330 perguruan tinggi di Indonesia di antaranya Makassar, Manado, Medan, Surabaya dan Yogyakarta. (RY/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010