Jakarta (ANTARA News) - Habibie Center menggelar lomba dan pameran karikatur dengan tema "Berantas Korupsi Tidak Boleh Henti". Lomba ini merupakan salah satu program memotivasi masyarakat untuk memberikan kritik serta apresiasi terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

Direktur Komunikasi The Habibie Center A Makmur Makka, kepada pers, di Jakarta, Rabu, mengatakan,  isu yang diangkat antara lain politik uang, korupsi di berbagai lembaga dan dampak sosial korupsi.

Persyaratan lomba menyebutkan, karikatur dibuat berwarna atau hitam putih dengan ukuran 21 cm x 30 cm. Peserta dapat membuat lebih dari satu karikatur. Semua karikatur yang telah diterima panitia tidak akan dikembalikan. Karikatur pemenang menjadi milik penyelenggara.

Karikatur dikirim ke The Habibie Center Jl. Kemang Selatan No. 98 Jakarta Selatan 12560. Batas waktu penerimaan paling lambat 20 Mei 2010.

"Karya yang sudah dikirim akan diseleksi dewan juri dan dipamerkan pada tanggal 24-27 Mei 2010 di gedung The Habibie Center," kata Makmur.

Total hadiah untuk para pemenang adalah Rp 6.500.000 dan bagi karikatur yang bukan pemenang yang dimuat di Media Watch terbitan The Habibie Center akan mendapat imbalan Rp.100.000.

"Selain berupa uang, The Habibie Center juga memberikan piagam penghargaan pada masing-masing pemenang karikatur yang tidak memenangkan hadiah di atas," kata Makmur.

Menurut dia, pengumuman pemenang akan disampaikan tertulis melalui surat.
(IPR/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010