Munchen (ANTARA News) - Gelandang sayap Bayern Munchen Arjen Robben menegaskan keberadaan dirinya dengan mengantar kemenangan timnya atas Olympyque Lyon 1-0 di semifinal leg pertama Liga Champion Rabu (21/4) waktu setempat.

Sejak bergabung dengan Bayern dari Real Madrid tahun 2009, Robben sudah mencetak 20 gol di semua kompetisi. Robben tetap Robben.

Bayern harus bermain dengan 10 orang karena Franck Ribery diusir dari lapangan pada menit ke-37. Ribery melakukan pelanggaran terhadap pemain Lyon Lisandro Lopez, sebagaimana dikutip dari laman FIFA.Com.

"Sangat penting untuk menjaga ketenangan, meski hanya dengan 10 pemain. Kami bermain dengan baik dan menguasai bola dengan baik," katanya.

"Sangat sulit untuk menghibur Franck setelah di kartu merah, dia pemain bola hebat yang haus kemenangan. Menyedihkan bagi kami dia tidak bisa bermain di leg kedua," kata Philipp Lahm, yang malam itu menjadi kapten Bayern menggantikan Mark van Bommel yang absen.

Sepeninggal Ribery, pelatih Bayern Louis van Gaal mengubah permainan timnya menjadi menyerang. Sampai babak pertama berakhir skor masih 0-0. Namun, di babak kedua pemain Jeremy Toulalan diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Kedua tim yang bermain dengan sepuluh orang, sama-sama melakukan pergantian pemain. Pelatih Lyon Claude Puel mengganti Miralem Pjanic dengan Jean Makoun, sementara van Gaal mengganti Danijel Pranjic dengan Mario Gomez.

Bayern terus melancarkan serangan. Robben menendang bola dari luar kotak penalti di menit ke-69 dan menjebol gawang Lyon yang dijaga kiper Hugo Lloris.

Skor 1-0 untuk Bayern tidak berubah sampai pertandingan berakhir. Lyon akan menjamu Bayern di Stade de Gerland pada pertandingan leg kedua 27 April mendatang. (ENY/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010